Siswa Ini Mendapatkan Nilai Terbaik di UN IPA

Tangerang Selatan harus berbangga atas peraih nilai terbaik dalam ujian nasional jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Jurusan IPA se-Banten adalah siswa dari BSD. Yang mana siswa bernama Rizki Evlyn yang bersekolah di SMA 9 Tangerang Selatan. Dimana pelajar berusia 18 tahun tersebut berhasil mencapai total nilai 386.

Terlihat jelas wajah Rizki Evlyn yang begitu bahagia ketika berada di kediamannya, di Perumahan Harapan Baru. Yang mana sosok remaja itu sukses meriah nilai tertinggi yang menjadikan terbaik dalam ujian nasional yang berbasis komputer (UNBK) dalam jurusan IPA provinsi Banten.

UN Kimia tertinggi
UN Kimia tertinggi

Ungkapan Rezky Tentang Nilai Tertingginya di Ujian Nasional

“Saya sendiri masih belum bisa percaya, Mbak,” ujarnya kepada wartawan ketika mendapatkan pertanyaan. Total yang diraih dalam semua mata pelajaran UNBK jurusan IPA, dimana dirinya mampu mendapatkan total 386. Dalam rincian, Bahasa Indonesia 98, Matematika 95, Bahasa Inggris 98, serta Kimia 95.

Dengan kabar gembira itu, temanya semasa SD mengetahui pertama kali. Dia menerima sebuah gambar di pesan via Line yang merupakan aplikasi chat di handphone. Lalu, terdapat sebuah ucapan yang bertuliskan ‘Selamat sudah menjadi yang terbaik di provinsi Banten’.

“Saya sendiri begitu terkejut, ketika saja mendowload gambar tersebut. Dan ternyata ada nama saya dalam urutan pertama,” kata Rizki.

Dirinya pun masih belum percaya dalam pikirannya. Akan tetapi, kabar tersebut memang benar yang menjadi yakin si siswa stersebut. Terkejut, senang dan haru bercampur menjadi satu yang dirasakan oleh Rizki. “Tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Saya sangat senang sekali dan bersujud syukur,” ujarnya.

Tidak lama kemudian, teman-teman sekolahnya pun turut mengunggah kabar baik sekaligus menjadi heboh di sebuah grup Whatsapp. Banyaknya ucapan selamat yang diterima oleh siswa tersebut. “Teman-teman merasa bangga. Saya pun sangat senang sekali karena sudah membuat mereka bangga dan sekolah,” katanya.

Dimana kabar prestasi yang dibuat oleh Rizki sempat membuatnya bingung. Karena dalam pengumuman resmi kelulusan akan diumumkan hari ini. Dan tidak ada guru satu pun yang memberikan kabar baik tersebut kepadanya. “Saya juga tidak begitu update. Yang pada mulanya saya hanya menunggu kabar pengumuman tersebut hari ini,” ungkapnya.

Seorang siswa dari pasangan Zainal Arifin (alm) dan Sudiani itu pun menjadi lega. Keinginannya dia untuk dapat membahagiakan kedua orang tuanya pun terwujud, yang mana untuk mendapatkan nilai terbaik di sekolahnya saja begitu sulit. Apalagi, hal seperti ini untuk mencapai nilai terbaik dalam ujian nasional se-Banten.

“Jangankan se-Banten, saya sendiri tidak merasa percaya diri untuk bisa mendapatkan nilai tertinggi di sekolah ataupun se-Tangerang Selatan,” ucapnya sambil tersenyum.

SMA 9 Tangerang Selatan

Rizki Kursus Kimia di BSD

Selain belajar kimia di sekolahnya, Rizki pun menyempatkan waktunya untuk pergi ke tempat kursus yang diinginkannya untuk menambah jam belajarnya. Yang mana sebelumnya dia hanya ingin berusaha untuk mendapatkan yang terbaik dalan ujian nasional se-Banten.

Di tempat kursus kimia itu dia terus mengasah dirinya dalam materi-materi apapun, terutama rumus-rumus yang terdapat di mata pelajaran kimia. Memang sebelum dirinya mengikuti kegiatan yang terdapat di tempat les nya dia merasa kurang untuk mendapatkan jam pembelajaran. Dimana di tempat kursusnya, dia tidak merasa kesulitan dalam hal belajar.

Sampai saat ini, dia merasa senang dengan mata pelajaran kimia dan juga pelajaran-pelajaran yang terdapat di dalam jurusan IPA. Dia pun sangat antusias untuk mempelajari rumus-rumus yang berada di jurusan IPA. Karena dia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang peniliti.